You are here:

PRODUK & SOLUSI

Mudahnya Administrasi Data Pendidikan dengan Sistem Informasi Akademik

Permudah setiap layanan dan akses terkait manajemen sumber daya pendidikan dengan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) sebagai solusi untuk pengelolaan data pendidik dan peserta didik.

Dapatkan beberapa fitur tambahan berkaitan dengan administrasi, keuangan, dan penjadwalan kegiatan pembelajaran di lingkungan sekolah maupun kampus secara terstruktur dan responsif.

Pengelolaan Aktivitas Pendidikan Berbasis Aplikasi Digital

Sistem Informasi Akademik Sekolah Terpadu (SIMASTER) adalah sebuah sistem informasi pengelolaan akademik dan pemberian pelayanan pendidikan. Memberikan kemudahan bagi pelajar serta tenaga didik dalam urusan akademik.

Proses pelayanan dan manajemen pendidikan yang dilakukan secara konvensional menjadikan proses pengelolaan membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Adanya SIMASTER akan membantu manajemen pendidikan menjadi lebih efektif.

SIMASTER memberikan kemudahan dalam improvisasi pelayanan akademik pada institusi pendidikan dengan pengaksesan yang mudah.

Fitur Aplikasi

Fitur Akademik

Memudahkan guru dalam merekapitulasi nilai siswa, hasil belajar, dan prestasi akademik.

Buku Induk

Pencatatan data peserta didik meliputi informasi terkait beasiswa, penilaian, administrasi, pendanaan, dan fitur monitoring lainnya.

Penerimaan Siswa Baru

Pemberian informasi dan kebutuhan mengenai pendaftaran siswa atau mahasiswa baru.

Konseling

Mempercepat akses komunikasi secara dua arah antara pembimbing dengan peserta didik.

Integrasi Kurikulum

Kontrol segala aktivitas pembelajaran baik dari kegiatan kokulikuler, intrakulikuler, dan ekstrakulikuler.

Monitoring Online

Proses penginputan data secara fleksibel, aman, dan mampu memotong sistem birokrasi yang ada.

Manfaat Sistem Informasi Akademik

Pengelolaan Nilai

Kemudahan dalam melakukan pengelolaan data hasil studi peserta didik, mulai dari nilai ujian harian, semester, hingga nilai rapor.

Penyimpanan Data Aman

Informasi pribadi dan data terkontrol dengan baik, serta proses audit yang lebih user friendly.

Transparansi Data

Sistem informasi akademik sebagai platform untuk menampung dan mengelola kegiatan penerimaan siswa atau mahasiswa baru.

Kemudahan Akses

Sistem informasi berbasis web telah terhubung dengan berbagai jenis perangkat dan sistem operasi.

Pertanyaan Umum terkait Produk & Solusi Sistem Informasi Akademik

Waktu pengembangan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) menyesuaikan dari kebutuhan dan target yang diberikan oleh instansi pendidikan terkait. Untuk rata – rata proses pengerjaan sekitar 3 – 6 bulan. 

Anda perlu mempersiapkan beberapa kebutuhan penting seperti rancangan desain awal aplikasi, atau memberikan ide, gagasan sesuai dengan kebutuhan instansi anda. Kami akan mengerjakan permintaan anda dan memberikan hasil terbaik. 

Anda dapat mendiskusikan dengan tim admin Sekawan Media mengenai proses dan metode pembayaran dari hasil kerjasama untuk pengembangan SIAKAD tersebut. Opsi kedua, anda juga dapat menghubungi kami melalui email kontak yang telah kami sediakan. 

Sistem informasi akademik yang kami bangun memiliki beberapa fitur keunggulan, seperti fitur akademik, konseling, manajemen ekstrakulikuler, buku induk, dan fitur lainnya. 

Anda dapat mengirimkan pangajuan proposal kepada tim kami melalui form yang telah tersedia. Selain itu, cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan menemui kami secara langsung. Alamat kantor kami berada di Jalan Maninjau Raya No. 29, Kelurahan Sawojajar, Malang.

Tertarik dengan solusi yang kami tawarkan?

Silahkan isi form dibawah ini untuk proses awal pengajuan proposal proyek anda