- Home
- Produk & Solusi
- Sistem Informasi Pengelolaan Arsip Surat
PRODUK & SOLUSI
Sistem Informasi Pengelolaan Arsip Surat
Kelola tata surat dan disposisi dengan lebih mudah, akurat, dan terstruktur dengan menggunakan aplikasi SIPAS (Sistem Informasi Pengelolaan Arsip Surat). Sistem penanganan dan pencatatan surat masuk sistem buku agenda dan kartu kendali menjadi lebih tersistem dengan menggunakan aplikasi SIPAS yang dikembangkan Sekawan Media.
Pengelolaan Surat dan Disposisi dengan SIPAS
SIPAS adalah aplikasi untuk mengelola proses pengarsipan surat yang meliputi pencatatan agenda surat, dan disposisi untuk digunakan dalam lingkup perkantoran swasta maupun instansi pemerintahan.
Proses surat menyurat yang sebelumnya dilakukan dengan cara manual atau masih menggunakan metode konvensional, dapat menggunakan metode digital yang lebih efektif dan efisien dari sisi fungsionalitasnya.
Aplikasi SIPAS berfokus pada pengelolaan, manajemen, dan monitoring sistem tata kelola persuratan berbasis e-office untuk membantu setiap kebutuhan customer di era transformasi digital saat ini.

Surat Masuk
Fitur untuk pendataan surat masuk dari perusahaan lain beserta atribut surat, dan tujuan penerima.

Ekspedisi
Alur pendistribusian dan riwayat perjalanan surat pada internal perusahaan.

Penomoran Otomatis
Pemberian nomor pada surat masuk dan surat keluar dengan fleksibel dan mudah.

Surat Keluar
Fitur untuk pendataan surat keluar untuk perusahaan lain dengan atribut surat, dan upload dokumen.

Konsep Surat
Fitur untuk membuat rancangan surat secara langsung menggunakan aplikasi SIPAS.

Surat Internal
Kebutuhan distribusi persuratan secara resmi di lingkungan perusahaan.

Disposisi
Proses pendistribusian surat menuju akun penerima dapat dilakukan secara langsung.

Korespondensi Surat
Penyesuaian dan sinkronisasi antara surat masuk dan surat keluar.

Asistensi Monitoring
Proses monitoring terkait surat masuk dan disposisi menjadi lebih mudah dan efisien.
Akses Aplikasi Tanpa Batas dengan
E-Office Masa Depan
Permasalahan terkait dengan persuratan dan disposisi dapat ditangani dengan baik menggunakan aplikasi SIPAS. Akses dan penggunaan dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun.
Untuk kebutuhan perangkat, SIPAS dapat digunakan baik dalam perangkat desktop maupun mobile. Dan telah mendukung kebutuhan sistem pada platform Android dan IOS.
Sistem Persuratan yang Aplikatif, Efektif, dan Efisien
Pencarian Dokumen dan Arsip yang Lebih Mudah
SIPAS telah menyediakan fitur lebih dari satu kolom kata kunci pencarian untuk memudahkan proses pencarian dokumen.
Proses Distribusi yang Cepat
Proses disposisi dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi saja tanpa perlu menggunakan surat pengantar terlebih dahulu.
Sistem Pelaporan yang Akurat
Fitur pelaporan data yang lebih komprehensif dengan menyajikan grafik dan tabel.
Akses Data Terpusat
Setiap data dan informasi disimpan dengan baik dan sentralis pada aplikasi SIPAS.
Pertanyaan Umum terkait Produk & Solusi SIPAS
Untuk proses pengerjaan aplikasi SIPAS, disesuaikan dengan kebutuhan klien dan tingkat kompleksitas fitur yang diinginkan. Untuk rata – rata waktu pengerjaan dapat dilakukan sekitar 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, hingga 6 bulan.
Anda perlu mempersiapkan beberapa konsep atau kebutuhan fitur apa saja yang akan dibuat untuk mendukung layanan produk perusahaan anda. Apabila anda juga memiliki ide menarik atau desain yang telah direncanakan sebelumnya, kami siap untuk merealisasikannya.
Terkait dengan harga proyek yang harus anda bayarkan, disesuaikan dengan besaran kebutuhan proyek dan kompleksitas proyek yang akan dikembangkan. Jadi, tim kami akan berdiskusi dengan anda untuk membahas lebih lanjut mengenai kontrak proyek yang akan terjalin.
Berkaitan dengan produk sistem informasi pengelolaan arsip dan surat yang kami bangun, memiliki beberapa fitur untuk memberikan solusi terhadap permasalahan kebutuhan disposisi dan pengelolaan surat pada instansi atau perusahaan anda. Diantaranya adalah fitur surat masuk, surat keluar, ekspedisi, disposisi, surat internal, dan fitur lainnya.
Anda dapat menghubungi kami langsung melalui form kontak yang telah tersedia, atau melalui form pengajuan proposal kepada kami. Tim admin kami, akan memberikan balasan secepatnya dan memberikan rekomendasi kepada anda.
Tertarik dengan solusi yang kami tawarkan?
Silahkan isi form dibawah ini untuk mendapatkan penawaran terbaik kami