Aplikasi Office Automation PTPN X
Daftar Isi

CLIENT

PTPN X

LAYANAN

Web Apps Development

BRAND

PTPN X

INFORMASI UMUM

Aplikasi Office Automation

PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) merupakan perusahaan agribisnis berbasis perkebunan di Indonesia. PTPN X masih menggunakan manajemen persuratan secara manual yang kurang efektif baik dari segi pendistribusian, pelacakan, disposisi, hingga pelaporan surat. Sekawan Media mengembangkan Office Automation (OA) sebagai jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi PTPN X. SIPAS merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan disposisi dan pengelolaan surat secara sistematis dan terpusat.

Tampilan dashboard dari aplikasi e-office ptpn x

TUJUAN UTAMA

Aplikasi Office Automation (OA) menjadi solusi tepat untuk PTPN X dalam mendukung sistem good corporate governance dan memudahkan kegiatan administrasi menjadi lebih sistematis. Office Automation dikembangkan dengan kustomisasi fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan PTPN X.

PERMASALAHAN

  • Sistem persuratan masih dilakukan secara manual
  • Disposisi surat dengan sistem konvensional membutuhkan usaha besar dari segi biaya, tenaga dan waktu proses distribusi
  • Penggunaan kertas secara berlebihan
  • Pencarian arsip secara manual membutuhkan waktu lebih lama sehingga dapat mengurangi produktivitas suatu pekerjaan
  • Penyimpanan data secara konvensional berpotensi meningkatkan resiko kehilangan atau kerusakan surat
  • Pelaporan membutuhkan waktu yang lama
  • Perlunya efisiensi untuk pengelolaan data supaya lebih terintegrasi dan terpusat ke satu sistem
  • Kekhawatiran akan penyalahgunaan akses pengguna

SOLUSI

  • Fitur single log in

    Fitur single log in membatasi aktivitas log in pengguna hanya pada satu perangkat, sehingga meningkatkan keamanan dan kerahasiaan data perusahaan.

  • Fitur reset login pengguna lama

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mereset history pengguna lama sehingga memperkuat sistem keamanan data.

  • Aplikasi multi organisasi

    Office Automation (OA) mampu menampung data dua organisasi yang berbeda dalam satu aplikasi, namun tetap memiliki penyimpanan data yang terpisah.

  • Fitur sinkronisasi departemen HCM

    Aplikasi Office Automation (OA) pada PTPN X telah terintegrasi dengan data departemen HCM  yang berisi data kepegawaian sehingga memudahkan pengaturan pengguna.

  • Pengarsipan otomatis

    Office Automation (OA) mampu menyimpan dokumen untuk diarsipan secara otomatis. Dengan ini, data yang disimpan terpusat dalam satu sistem sehingga mempermudah pencarian dan pelacakan data.

  • Paperless

    Dapat mengurangi penggunaan kertas atau bahkan tidak menggunakan kertas sama sekali. Selain biaya operasional yang lebih murah, Office Automation (OA) juga lebih ramah lingkungan.

  • Penomoran secara otomatis

    Tata kelola surat dengan aplikasi Office Automation (OA) lebih praktis karena penomoran akan dilakukan secara otomatis oleh sistem.

  • Distribusi dan disposisi surat lebih cepat

    Adanya fitur notifikasi kepada pihak khusus yang dituju untuk melakukan distribusi dan disposisi surat, sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam prosesnya sebab dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

  • Pelaporan tepat dan akurat

    Proses pelaporan surat dijamin tepat dan akurat karena dikerjakan secara otomatis oleh sistem

  • Aman

    Penyimpanan data yang aman dikarenakan surat akan tersimpan ke dalam sistem secara otomatis. Sehingga tidak ada lagi masalah administrasi seperti penumpukan surat dan kekhawatiran surat hilang atau rusak.

Tampilan antarmuka dari aplikasi e-office ptpn x yang dikembangkan oleh sekawan media

Kebutuhan Anda unik? Kami siap merealisasikannya

Sekawan Media berkomitmen untuk menjaga privasi Anda. Semua informasi hanya akan digunakan untuk kebutuhan analisis. Seluruh data pribadi Anda akan dijaga keamanannya sesuai dengan Privacy Policy kami.

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: