crm dupont

Customer Relationship Management

Overview

CRM (Customer Relationship Management) adalah aplikasi buatan PT. Sekawan Media yang bekerja sama dengan PT DuPont Indonesia. Adanya sistem ini membantu memudahkan urusan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dengan para customer.

PT. DuPont Indonesia adalah perusahaan yang bergerak pada bidang genetika tanaman dengan tujuan meningkatkan produktivitas serta keuntungan dari para petani. Dengan prinsip mengedepankan kebutuhan pelanggan serta terus menerus melakukan inovasi, maka dengan sistem ini diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam komunikasi dengan para pelanggan.

Dukungan sistem CRM akan memudahkan proses komunikasi kedua belah pihak yang menjadikan komunikasi lebih efektif serta efisien. Komunikasi yang dilakukan diharapkan menjadi dukungan bagi proses kerja sama perusahaan dan customer. 

Category : Web Development 
Client : PT. DuPont Indonesia
Location : Indonesia

Permasalahan

Kurangnya sarana untuk melakukan komunikasi dua arah antara perusahaan dan customer akan menimbulkan beberapa permasalahan diantaranya adalah:

  • Pengelolaan data customer belum terpusat
    Kelola data secara konvensional dan belum tersistem berakibat pada pengelolaan data belum mampu dilakukan secara terpusat, hal ini akan menyulitkan urusan pendataan.
  • Penyampaian informasi belum optimal
    Tidak adanya komunikasi yang dilakukan dua arah akan berdampak pada kurangnya pemberian informasi dari perusahaan kepada customer, hal ini menyebabkan informasi yang didapat customer belum informasi terkini.
  • Pola komunikasi kurang tertata
    Media komunikasi antara kedua belah pihak yang tidak memadai serta kurang menjadikan pola komunikasi kurang tertata dengan baik.

Solusi

CRM diharapkan mampu membantu urusan komunikasi PT. DuPont Indonesia dengan para customer. Selain itu, dengan banyaknya kemudahan pada sistem CRM akan menjadi pemecahan masalah-masalah yang ada pada perusahaan. Solusi-solusi tersebut adalah: 

  • Data customer lebih tertata
    Adanya fitur master data pada sistem CRM akan memudahkan dalam melakukan pengelolaan data dari customer, sehingga kelola akan dilakukan secara terpusat dan tentunya memiliki tingkat keamanan yang tinggi.
    Hal ini juga akan memudahkan dalam melakukan pencarian data dari pihak customer.
  • Komunikasi dua arah
    Melakukan komunikasi dua arah dengan mudah serta memiliki fitur broadcast yang memudahkan dalam menyebarkan informasi dengan cepat dan tentunya para customer tidak akan ketinggalan informasi terkini dari perusahaan.
  • Sistem pengelolaan komunikasi tertata dengan baik
    Manajemen komunikasi dilakukan secara mudah yang menjadikan pengelolaan tertata dengan baik yang akan berpengaruh pada peningkatan keefektifan dalam berkomunikasi, serta memiliki fitur message management yang akan mudah dalam melakukan akses pihak customer dengan perusahaan.

Portofolio Terkait

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment