Manajemen Pengelolaan Data Kesehatan dengan Hospital Management System
Aplikasi Rumah Sakit
Penggunaan aplikasi rumah sakit memberikan kemudahan bagi masyarakat dan staf rumah sakit dalam mengelola pelayanan kesehatan. Aplikasi rumah sakit memudahkan akses data dan penanganan pasien dengan cepat dan tepat. Dengan bantuan teknologi terkini, membuat aktivitas operasional dan kebutuhan layanan rumah sakit, puskesmas, klinik, laboratorium, ataupun instansi kesehatan lainnya dapat berjalan dengan maksimal.
Hospital Management System (HMS) atau sistem informasi manajemen rumah sakit merupakan aplikasi pelayanan kesehatan yang dikelola untuk memudahkan tenaga kesehatan dalam akses informasi pasien. Beberapa fitur yang mendukung dalam aplikasi rumah sakit antara lain urusan rawat inap, informasi kamar, rekam medis pasien, jadwal praktek dokter, inventori obat-obatan, dan lain sebagainya.
Dengan adanya sistem ini, urusan operasional dan administratif lebih terorganisir dan terstruktur sehingga memudahkan tenaga kesehatan untuk fokus meningkatkan pelayanan bagi pasien.
Sekawan Media mengembangkan Aplikasi Pendaftaran Online Rumah Sakit yang akan memudahkan dalam proses pelayanan kesehatan terintegrasi dan mudah untuk diakses secara online di mana saja dan kapan saja.
Dipercaya Berbagai Perusahaan Ternama
Telah dipercaya selama lebih dari 10 tahun oleh beberapa perusahaan ternama sebagai solusi tepat dalam pembuatan sistem informasi manajemen rumah sakit.
![Inalum Logo inalum](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-inalum.png)
![Krakatau Water Solution Logo-krakatau-water-solution](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-krakatau-water-solution.png)
![Mind Id Logo mind id](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-mind-id.png)
![Pt. Timah Tbk Logo timah](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/07/8.-PT-Timah-Tbk.png)
![Pegadaian Logo-pegadaian](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-pegadaian.png)
![Ptpn X Logo ptpn x](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-ptpn-x.png)
![Syngenta Logo-syngenta](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-syngenta.png)
![Indonesia Sipf Logo indonesia sipf](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-indonesia-sipf.png)
![Corteva Logo corteva](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-corteva.png)
![Pioneer Logo-pioneer](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-pioneer.png)
![Askrindo Logo askrindo](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-askrindo.png)
![Sarana Jaya Logo sarana jaya](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-sarana-jaya.png)
![Jakarta Experiance Board Logo-jakarta-experience-board](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-jakarta-experience-board.png)
![Asw Foods Logo asw foods](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-asw-foods.png)
dan masih banyak klien lainnya dari berbagai industri berbeda.
FITUR
Fitur Hospital Management Software
Registrasi Online
Pengguna aplikasi dapat mendaftar tanpa harus datang langsung ke rumah sakit.
Instalasi Rawat Jalan
Manajemen proses rawat jalan, pelayanan IGD, pengaturan jadwal dokter jaga, hingga pencatatan resep secara terpusat.
Queue Management
Mengelola sistem antrian pasien dengan lebih efektif dan sistematis disertai estimasi tunggu.
Instalasi Rawat Inap
Kelola pendaftaran, penggunaan kamar pasien, hingga kalkulasi biaya perawatan yang meliputi penggunaan fasilitas dan pemberian resep.
Instalasi Farmasi
Inventarisasi obat mulai dari pembelian, retur, mutasi, stok, pengecekan resep, penjualan, pemakaian BHP hingga stok opname
Rekam Medis Digital
Catat hasil rekam medis lebih efisien, mempermudah proses pencarian, mengurangi penggunaan kertas, dan menjamin kerahasian informasi.
Fitur Kasir
Hindari salah perhitungan dalam pembayaran dengan rincian biaya layanan, perawatan, hingga penjualan obat yang terkontrol.
Lihat Selengkapnya
Lihat Selengkapnya
![Aplikasi Rumah Sakit Aplikasi rumah sakit dari sekawan media](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/07/Hospital-1-1-1-scaled.jpg)
MENGAPA MEMILIH KAMI
Manfaat Aplikasi Rumah Sakit
Tingkatkan kemudahan pelayanan kesehatan menjadi lebih cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.
Pengelolaan Fasilitas Kesehatan
Dengan menggunakan aplikasi rumah sakit, proses pengelolaan informasi dan proses pelayanan dapat dilakukan secara lebih terstruktur, didukung dengan automasi yang menghemat waktu dan biaya operasional.
Terintegrasi dengan BPJS
Aplikasi yang dibuat akan terhubung dengan BPJS, menjadikan pengelolaan data lebih mudah untuk keperluan administrasi pasien dan pengambilan tindakan yang sesuai.
Peningkatan Keamanan terhadap Data Kredensial
Seluruh data yang berkaitan dengan penyediaan layanan kesehatan akan terjamin keamanan serta kerahasiaannya.
Anda Butuh Bantuan?
Jika anda memiliki pertanyaan mengenai solusi kami, konsultasikan segera dengan tim ahli kami dan dapatkan penawaran terbaik.
Mengapa Harus Memilih Solusi Kami
Sekawan Media akan memberikan dedikasi penuh dalam setiap proses beserta tahapannya dalam pengembangan Aplikasi Daftar Online Rumah Sakit terbaik di Indonesia.
Efektif dan Efisien
Menggunakan riset yang cermat dan inovasi teknologi yang tepat, untuk kemudahan kegiatan operasional dan kebutuhan layanan rumah sakit.
Teknologi Terkini
Berupaya untuk selalu up to date dengan teknologi terbaru, sehingga keamanan teknologi aplikasi rumah sakit akan terjamin dan penggunaan akan lebih optimal.
Desain Eksklusif
Tampilan desain eksklusif dan responsif yang disesuaikan dengan permintaan klien. Kami juga memberikan saran serta arahan yang kami sesuaikan dengan trend terkini dan identitas perusahaan.
Unlimited User
Aplikasi yang kami ciptakan tidak memiliki batasan pengguna dalam satu perusahaan. Anda bebas memberikan akses aplikasi kepada karyawan di perusahaan.
Tenaga Ahli Profesional
Kami memiliki tim yang terdiri dari tenaga ahli bisnis dan teknologi yang berpengalaman mengembangkan aplikasi rumah sakit sesuai dengan kebutuhan klien.
Performa dan Keamanan Terjamin
Menerapkan proses dengan standarisasi tinggi, dari perencanaan hingga pengujian dilakukan dengan komperhensif untuk menjamin performa dan keamanan aplikasi.
PORTOFOLIO
Portofolio Sistem Manajemen Rumah Sakit
Kami percaya bahwa portofolio kami tidak hanya mewakili kemampuan teknis kami, tetapi juga mencerminkan keberagaman dan fleksibilitas kami dalam menangani berbagai jenis proyek. Kami berusaha untuk memahami kebutuhan dan visi klien secara mendalam, sehingga kami dapat menghasilkan solusi yang unik dan mengesankan.
Pertanyaan Terkait Aplikasi Rumah Sakit
Di bawah ini telah kami kumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan tentang software rumah sakit yang kami tawarkan:
Bagaimana saya bisa mendapatkan penawaran aplikasi ini?
Untuk mendapatkan penawaran aplikasi ini, Bapak/Ibu bisa menghubungi tim Marketing kami di nomor 082244444312.
Berapa harga pembuatan software rumah sakit online?
Kami memberikan harga pengembangan aplikasi yang sesuai dengan proyek yang dikembangkan. Anda dapat mendiskusikan standar nominal biaya jasa pembuatan aplikasi dengan tim kami terlebih dahulu untuk mendapatkan kesepakatan yang tepat.
Berapa lama pengembangan aplikasi?
Waktu pengembangan aplikasi akan menyesuaikan dengan kebutuhan customer, serta beban proyek yang diberikan.
Untuk proses pembuatan perangkat lunak dengan skala kecil, dapat kami selesaikan sekitar 1 bulanan. Untuk skala menengah, kami selesaikan sekitar 2 – 3 bulan. Untuk proyek skala besar, kami dapat selesaikan sekitar 3 – 6 bulan.
Apakah pengembangan aplikasi sudah termasuk server?
Pengembangan aplikasi ini belum termasuk dengan server, Anda bisa menggunakan server yang ada pada perusahaan atau instansi Anda.
Apakah terdapat fitur rujukan rumah sakit lain pada aplikasi?
Terdapat beberapa daftar rujukan rumah sakit terpercaya, sehingga pasien lebih mudah dalam mencari rumah sakit terbaik.
Solusi Lain
Selain hospital management system, kami juga memiliki solusi lain untuk efektivitas instansi atau perusahaan Anda, seperti beberapa pembuatan aplikasi berikut:Â
Efisiensi Pelayanan Kesehatan dengan Penggunaan Aplikasi Rumah Sakit
Aplikasi rumah sakit adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu rumah sakit mengelola kegiatan operasional harian, termasuk administrasi pasien, pengaturan jadwal praktek, pengelolaan inventaris, bahkan sebagai media komunikasi untuk staf medis.
Aplikasi ini merupakan platform terintegrasi yang memungkinkan berbagai instansi kesehatan, termasuk rumah sakit, puskesmas, klinik, dan lainnya bekerja lebih efisien dan terkoordinasi. Tidak hanya itu, penerapannya akan mempengaruhi kualitas pelayanan dan kredibilitas instansi.
Lihat Selengkapnya
Manfaat Memiliki Hospital Management System Sendiri
Setiap lembaga kesehatan memiliki fungsi dan tugas yang berbeda, tetapi pada dasarnya ditujukan untuk menyediakan akses layanan kesehatan ke seluruh masyarakat. Hospital Management System bekerja untuk memaksimalkan peran lembaga sebagai penyedia layanan kesehatan.
1. Kualitas Pelayanan Rumah Sakit
Pasien dapat melakukan pendaftaran secara online, mendapatkan pengingat jadwal janji temu dokter, dan melihat informasi kesehatan lainnya melalui aplikasi. Ini akan mempengaruhi kualitas pelayanan rumah sakit jika pasien dapat menerima perawatan yang tepat waktu dan terkoordinasi.
2. Efisiensi Administrasi
Hospital Management System dapat membantu mengotomatiskan berbagai tugas operasional, seperti pendaftaran pasien, penjadwalan janji, dan manajemen rekam medis. Ini akan mengurangi beban kerja staf sehingga mereka dapat mengerjakan tugas yang lebih kritis.
3. Inventaris dan Sumber Daya
Staf rumah sakit dapat mengelola inventaris medis, termasuk obat-obatan dan peralatan medis melalui Hospital Management System (HMS). Ini sangat membantu staf medis memastikan stok selalu cukup dan menghindari kekurangan yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan.
4. Rekam Medis Elektronik (EMR)
Tenaga medis yang berwenang dapat menginput data pasien dengan aman secara digital sehingga pasien dapat mengakses rekam medis melalui aplikasi tanpa perlu ke rumah sakit. Ini akan meningkatkan koordinasi perawatan dan mengurangi risiko kesalahan medis.
5. Komunikasi dan Kolaborasi
Tersedianya platform komunikasi antara dokter, perawat, dan staf lainnya dalam aplikasi rumah sakit akan membuat proses kolaborasi yang lebih efisien. Seluruh informasi penting dapat disampaikan dengan cepat dan tepat, sehingga koordinasi perawatan lebih baik lagi.
Fitur Utama Aplikasi Rumah Sakit
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan Hospital Management System, sistem harus dilengkapi dengan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap instansi yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa fitur yang harus tersedia dalam Hospital Management System.
1. Pendaftaran dan Jadwal Online
Fitur ini digunakan oleh pasien untuk mendaftar secara online, membuat janji temu, dan mengelola jadwal mereka. Staf rumah sakit juga dalam mengatur dan menginformasikan perubahan jadwal dokter.
2. Portal Pasien
Pasien dapat mengakses informasi kesehatan mereka, termasuk hasil pemeriksaan dan riwayat medis melalui aplikasi. Pasien juga dapat berkomunikasi dengan dokter dan membuat janji temu secara online.
3. Rekam Medis Elektronik (EMR)
Data medis pasien tersimpan secara elektronik dalam Fitur EMR, termasuk riwayat kesehatan, hasil laboratorium, dan resep obat. Data hanya dapat diakses oleh tenaga medis yang berwenang untuk meningkatkan keamanan, akurasi, dan efisiensi perawatan.
4. Pembayaran Digital
Aplikasi rumah sakit menyediakan sistem billing yang terintegrasi agar pasien dapat memproses pembayaran lebih mudah. Pasien dapat melihat penagihan asuransi, melakukan pembayaran mandiri, dan memproses klaim.
5. Manajemen Inventaris
Fitur ini membantu rumah sakit mengelola stok obat-obatan dan peralatan medis. Fungsinya mencakup pemantauan persediaan, pengelolaan pembelian, dan riwayat penggunaan.
6. Analitik Data
Aplikasi menyediakan alat analitik agar rumah sakit dapat lebih mudah memantau kinerja operasional dan klinis. Data tersebut dapat digunakan sebagai laporan untuk membuat keputusan dan meningkatkan efisiensi operasional rumah sakit.
Aplikasi rumah sakit sangat efektif untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kesehatan. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, institusi kesehatan dapat menciptakan lingkungan perawatan yang lebih terkoordinasi dan responsif.
Kontak Marketing
Butuh penjelasan atau ingin mendiskusikan kebutuhan Anda? Kami siap membantu.
Jadwalkan Pertemuan
Ingin mencoba produk atau solusi dari kami? Buat permintaan untuk memulai proses demonstrasi aplikasi.