20+ Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Cepat dan Mudah

Table of Contents
Table of Contents

Dewasa ini, banyak cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah dan praktis. Salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah dukungan dari teknologi digital serta penggunaan jaringan internet untuk mendukung berbagai kebutuhan dalam bidang bisnis, pendidikan, sosial, politik, dan lain sebagainya. Serta, didukung dengan transformasi digital yang berkembang dengan sumber daya manusia modern untuk mempercepat proses digitalisasi.

Saat ini, setiap usaha maupun bisnis yang dijalankan tidak hanya berfokus pada metode konvensional saja. Akan tetapi, dengan dukungan teknologi digital, maka membantu usaha atau bisnis untuk dapat dilakukan secara online. Sehingga, setiap proses kegiatan bisnis dapat dijalankan setiap saat tanpa batasan waktu dengan cakupan pasar (market) yang lebih luas.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai beberapa contoh pekerjaan yang dapat menghasilkan uang melalui media internet dengan cepat dan mudah. Selain itu, juga tidak membutuhkan modal yang besar, anda hanya fokus untuk mencari target pasar dan pesaing yang tepat. 

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal

Cara mendapatkan uang dari internet yang pertama dapat dilakukan tanpa menggunakan paypal. Sebelumnya, apakah anda sudah mengetahui apa itu paypal? Dan kegunaannya? Jika belum tahu, paypal adalah sebuah dompet digital yang digunakan secara global dan memiliki kredibilitas tinggi di level internasional. 

Dengan menggunakan paypal atau biasa disebut dengan uang digital, anda dapat melakukan transaksi secara online, tanpa membutuhkan mata uang dalam bentuk kertas, maupun logam. Jadi, alat pembayaran serta proses transaksi jual beli dapat dilakukan dan dikontrol oleh sistem dan aplikasi. Contoh penggunaan paypal sendiri adalah EBay.

Nah, kemudian bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal ? saat ini banyak sekali jenis pekerjaan yang dapat dilakukan tanpa memerlukan penggunaan paypal. Atau, bagi anda yang tidak memiliki paypal juga tidak perlu khawatir. Kami akan memberikan beberapa contoh pekerjaan yang dapat dilakukan oleh setiap orang tanpa perlu menggunakan paypal.

      1. Berjualan online dengan pangsa pasar lokal

Yang pertama adalah dengan berjualan online pada pangsa pasar lokal. Apabila anda memiliki target usaha untuk skala lokal, tidak perlu untuk menggunakan paypal. Anda dapat melakukan transaksi menggunakan alat pembayaran seperti biasa, ataupun menggunakan dompet digital. 

Namun, yang perlu diperhatikan disini adalah anda harus lebih menonjolkan produk brand yang anda miliki. Kemudian, pastikan juga untuk menentukan target market yang cocok dengan produk anda. Jangan lupa untuk mengemas (packing) produk dengan baik dan efisien. Sehingga saat proses pengiriman produk tidak ada masalah dan konsumen akan puas dengan layanan dan produk anda.

      2. Menjadi freelance

Pekerjaan yang kedua adalah menjadi seorang freelance. Pekerjaan ini memiliki keistimewaan dalam sisi fleksibilitas dan waktu kerja yang dimiliki. Seorang freelance dapat mengerjakan suatu proyek tanpa batasan waktu dan tempat yang ditentukan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah deadline yang diberikan oleh klien harus terpenuhi.

Pekerjaan ini juga tidak dituntut untuk memiliki paypal. Seorang freelance profesional harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, serta tidak menunda – nunda pekerjaan. Hal tersebut dapat berdampak pada pola kerja yang cenderung kurang efektif. Contoh pekerjaan seorang freelance dalam bidang pemrograman aplikasi, desain, dan jasa yang lain.

      3. Mengembangkan bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi ini merupakan suatu pekerjaan, dimana anda mempromosikan produk, atau barang orang lain, dan anda akan mendapat komisi. Tugas utama anda adalah untuk mempromosikan dan membuat link agar ketika orang masuk pada link yang anda buat, secara otomatis akan masuk pada halaman website pemilik produk.

Pekerjaan ini juga tidak membutuhkan paypal, karena dapat dilakukan dalam ruang lingkup lokal dan lebih fleksibel. Apabila anda tertarik dengan pekerjaan ini, pastikan juga untuk memiliki kemampuan dalam bidang marketing dan baik dalam berkomunikasi dengan orang lain.

      4. Membuka jasa pulsa online

Pekerjaan selanjutnya yang tidak membutuhkan paypal adalah jasa pulsa online. Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan yang satu ini. Banyak sekali agen jasa pulsa online yang dapat anda temukan di setiap daerah. Pekerjaan ini juga tidak memerlukan penggunaan paypal.

Anda dapat mentransfer biaya melalui berbagai aplikasi e-banking dan menggunakan dompet digital berskala lokal saja. Jenis usaha ini cukup efektif saat ini, karena kebutuhan dan konsumsi akan internet semakin besar. Sehingga, anda perlu memanfaatkan kondisi tersebut dengan sebaik mungkin.

      5. Menjadi dropshipper

Dropshipper termasuk ke dalam salah satu pekerjaan yang tidak membutuhkan penggunaan paypal. Dropshipper memiliki tugas untuk menjual produk orang lain, dengan keuntungan yang didapatkan dari harga beli dari supplier, dan harga jual pada pihak konsumen.

Pekerjaan ini juga termasuk dalam bisnis bagi setiap orang yang memiliki modal yang minim, dan memiliki stok barang sedikit. Diperlukan teknik khusus untuk dapat melakukan transaksi dengan konsumen secara tepat dan benar. 

      6. Mengembangkan bisnis adsense

Terkait dengan bisnis adsense ini memiliki kesamaan dengan afiliasi. Perbedaannya terletak pada tugasnya saja. Untuk seorang bisnis adsense sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab khusus untuk dapat mengarahkan konsumen untuk menekan iklan yang berada dalam sebuah situs tertentu.

Sehingga komisi yang dapat dihasilkan dari seberapa banyak jumlah klik dari pengunjung tersebut untuk menekan sebuah iklan maupun channel. Akhir – akhir ini, banyak orang yang masuk pada dunia bisnis adsense ini seperti menjadi content creator, influencer, dan masih banyak lagi. 

      7. Membuka jasa penulis online

Apabila anda memiliki kemampuan dan bakat dalam bidang kepenulisan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi jasa penulis online. Atau biasa disebut dengan writer. Tugasnya disini adalah membuat sebuah konten atau artikel yang memuat berbagai informasi menarik, terkini, dan fakta. 

Seorang writer juga tidak wajib untuk memiliki paypal. Kemudian, tanggung jawab dari seorang penulis online adalah untuk selalu memperhatikan konten yang telah dibuat. Apakah mengandung unsur plagiasi, ataupun terdapat duplikasi data dalam konten yang dimuat.

Baca juga: 15 Peluang Usaha Bisnis Online dan Baru di Dunia IT

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang besar

Nah, yang kedua terdapat beberapa contoh pekerjaan, bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Jika anda tidak memiliki atau hanya memiliki modal sedikit, maka anda wajib untuk mengetahui beberapa pekerjaan yang saat ini banyak dilakukan dan dibutuhkan oleh berbagai perusahaan dan industri digital. 

       8. Membuat sebuah blog

Apabila anda menginginkan suatu pekerjaan dimana anda tidak memiliki modal yang besar, maka permasalahan tersebut dapat segera diatasi dengan cara menjadi seorang content blogger. Sebutan tersebut ditujukan bagi orang yang memiliki tugas dalam membuat konten atau artikel dalam halaman blog. 

      9. Membuka kursus pelatihan online

Membuka sebuah kursus pelatihan online juga tidak memerlukan banyak modal. Anda harus memiliki kemampuan dalam bidang keahlian khusus untuk dapat menjalankan pekerjaan tersebut. Contoh kursus yang sering dijumpai saat ini adalah pelatihan pemrograman komputer, kursus pembuatan desain grafis, kursus mata pelajaran sekolah, dan pelatihan yang lain. 

      10. Membuka jasa penjualan software

Pekerjaan yang berikutnya adalah membuka jasa penjualan software atau perangkat lunak. Anda dapat mencoba usaha tersebut dengan cara membuka jasa dalam proses instalasi software, perbaikan aplikasi, dan penjualan lisensi produk aplikasi kepada konsumen. 

      11. Membangun channel youtube

Mendapatkan uang dari internet juga dapat dilakukan dengan membuka channel atau akun youtube. Dimana, saat ini telah banyak bermunculan content creator maupun influencer yang membuat berbagai konten untuk menarik minat penonton agar melihat konten video yang disajikan.

Sehingga dari jumlah traffic pengunjung yang didapat dapat menghasilkan uang atau pendapatan yang biasanya disebut adsense. Yang harus anda persiapkan disini adalah perangkat komputer atau media pengambilan video, serta konsep dan konten yang sesuai dengan kebutuhan anda.

      12. Menjadi influencer media sosial

Jika anda sering menghabiskan waktu dengan bermain dan melakukan berbagai aktivitas dalam media sosial, sudah saatnya untuk anda mencoba peruntungan dalam bisnis menjadi seorang influencer. Disini, anda memiliki tugas penting untuk mengelola akun media sosial dengan cara mengupload berbagai konten yang menarik.

      13. Jasa optimasi website (SEO)

Website yang baik merupakan website yang memiliki tampilan dan interaksi dengan pengguna yang baik. Selain itu kecepatan dalam membuka situs juga sangat diperhatikan untuk menunjang proses optimalisasi website.

Saat ini, SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu pekerjaan di bidang digital marketing yang sedang naik daun. Banyak sekali perusahaan maupun startup yang membutuhkan jasa SEO untuk mengoptimalkan sebuah situs agar dapat masuk pada halaman pertama mesin pencari.

      14. Copywriter

Pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dengan modal minim yang terakhir adalah menjadi seorang copywriter. Copywriter adalah salah satu pekerjaan yang berhubungan dengan konten pada halaman website. Tanggung jawab dari copywriter adalah memastikan setiap konten yang ditampilkan mendukung dari produk atau layanan bisnis perusahaan.

Anda dituntut untuk dapat menciptakan sebuah tulisan atau copy yang dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan. Dan yang terpenting adalah, seorang copywriter juga harus bisa menarik minat pembaca atau pengunjung yang sedang membaca konten tersebut. Sehingga, pembaca dapat mengikuti setiap perintah dan petunjuk pada copy tersebut sesuai dengan keinginan copywriter.

Baca juga: Belajar Copywriting: Membahas Pengertian, Teknik, dan Jenisnya

Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Dan, contoh yang ketiga adalah bagaimana cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula. Jadi, bagi anda yang masih pemula dan belum tahu banyak hal mengenai dunia bisnis dan usaha, kami sarankan untuk mencoba beberapa pekerjaan berikut ini.

      15. Menawarkan keahlian dalam desain grafis

Jika anda memiliki basic keahlian dalam bidang desain grafis, maka anda dapat memanfaatkan kemampuan anda dengan mencoba merintis pekerjaan menjadi seorang desainer. Biasanya seorang desainer memiliki tugas untuk membuat logo, brand, foto, banner dan lain sebagainya.

      16. Berjualan eBook

Selanjutnya, anda juga dapat memulai pekerjaan untuk berjualan electronic book (ebook). Ini merupakan terobosan baru dimana, kondisi masyarakat yang sering membaca informasi dan berita melalui internet. Sehingga, anda juga dapat memanfaatkan hal tersebut untuk memulai berjualan ebook.

      17. Menawarkan produk kerajinan tangan online

Pekerjaan yang berikutnya membutuhkan sebuah keterampilan khusus terkait bidang seni dan kreativitas. Anda dapat memulai dengan membuat produk kerajinan tangan yang nantinya dapat diunggah atau diupload ke dalam website, maupun media sosial. Faktor yang perlu diperhatikan disini adalah estetika dan fungsionalitas dari kerajinan tangan yang anda buat. 

      18. Menjadi penguji aplikasi website

Menjadi seorang website tester, membutuhkan beberapa kemampuan dalam bidang penalaran dan analisis yang bersifat kritis. Mengapa demikian, karena seorang penguji harus bisa menemukan berbagai permasalah yang muncul pada aplikasi dan memiliki solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

      19. Menawarkan konten live streaming game

Untuk anda yang masih pemula dalam hal bisnis dan wirausaha, namun memiliki kemampuan dalam bermain game, silahkan untuk mencoba langsung menjadi seorang youtuber dalam bidang game. Anda dapat memulai dengan bermain beberapa game yang sedang tren sekarang dan dilakukan secara live streaming. 

      20. Membuat email marketing

Email marketing merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung website atau produk suatu bisnis. Email marketing digunakan sebagai sarana untuk promosi lebih efektif dengan cara mengirimkan notifikasi ke dalam email pengguna. Jika konten yang disajikan menarik, biasanya user akan masuk ke dalam halaman sebuah website sesuai dengan konten yang dipromosikan.

      21. Menjadi reseller dari web hosting

Apabila anda memiliki website sendiri dan telah memakai jasa web hosting, maka anda dapat memulai pekerjaan menjadi reseller dari sebuah web hosting. Fungsi dari reseller disini adalah,  memberikan keleluasaan untuk user dalam membangung brand web hosting sendiri.

      22. Memulai investasi pada cryptocurrency

Penggunaan bitcoin atau cryptocurrency saat ini mengalami peningkatan pada tahun lalu hingga saat ini. Anda dapat memulai bisnis dan investasi dengan cryptocurrency. Apabila anda mulai tertarik dengan pekerjaan ini, anda dapat memulai dengan menambang dan mencari bitcoin dalam internet. Yang perlu diperhatikan disini adalah, investasi menggunakan bitcoin ini diproyeksikan untuk kebutuhan jangka panjang. 

Kesimpulan

Banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet dengan cepat, mudah, dan dengan modal yang tidak terlalu besar. Yang perlu anda pastikan adalah, selalu melakukan riset untuk menentukan target pasar dan pesaing dari bisnis anda. Kemudian, anda juga memiliki kemampuan baik secara fisik maupun psikis untuk menjalankan bisnis atau usaha tersebut. Jangan lupa untuk selalu berusaha dan tidak mengenal kata menyerah dalam meraih kesuksesan dan karir anda.

Sekawan Media membuka jasa pembuatan website custom dan profesional terbaik di kota Malang. Kami berfokus untuk mengembangkan website yang lebih human friendly dan SEO friendly. Anda tertarik? silahkan hubungi tim administrasi kami.

Related Article

LAYANAN

Melayani berbagai kebutuhan pembuatan aplikasi dan website yang menjangkau area UMKM hingga bisnis berskala Enterprise.

Timah Electronic Office
PT. Timah Tbk
2018
Sistem Manajemen Transportasi
PT. Wijaya Putra Santosa
2019

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: