• LAYANAN

      Melayani berbagai kebutuhan pembuatan aplikasi dan website yang menjangkau area UMKM hingga bisnis berskala Enterprise.

      Sistem Monitoring Internal Audit MIND ID
      MIND ID
      2022
      Aplikasi SMSCrops Syngenta
      PT Syngenta Seed Indonesia
      2018
  • TENTANG KAMI
  • PORTOFOLIO
  • KARIR
  • BERITA & INFORMASI
  • HUBUNGI KAMI

Manfaat Website untuk Bisnis Anda di Era New Normal

Daftar Isi
Daftar Isi

Manfaat website saat tidak hanya terbatas di bidang IT saja. Mengembangkan sebuah bisnis dengan memanfaatkan website sangat diperlukan di masa pandemi saat ini. Keberadaan website saat ini banyak sekali ditemukan seiring jumlah permintaan yang terus meningkat. Ditambah lagi, di Indonesia juga memasuki masa pandemi dan sekarang telah masuk pada era new normal. 

Dengan adanya penerapan aturan baru pada era new normal ini, membuat setiap pelaku usaha serta industri di Indonesia harus membuat keputusan dengan bijak dan tepat. Selain memberikan dampak yang besar bagi bisnis, pelaku usaha yang masih menjalankan bisnisnya secara konvensional akan sangat kesulitan untuk bertahan di era kenormalan baru apabila tidak memiliki ide yang kreatif serta inovatif. 

Untuk saat ini, anda yang sedang bergerak di bidang bisnis konvensional tidak perlu merasa khawatir dan cemas secara berlebihan. Karena pada setiap tantangan yang diberikan, pasti ada solusi yang ditawarkan. Teknologi informasi saat ini bergerak dan berkembang cukup pesat. Alangkah baiknya, jika anda cukup memanfaatkan dengan bijak teknologi informasi untuk mengembangkan bisnis anda agar tetap mampu bersaing di industri.

Anda dapat memanfaatkan berbagai hal di bidang teknologi informasi seperti akses media sosial ataupun perangkat teknologi masa kini. Salah satu yang sering anda jumpai saat ini adalah penggunaan website di segala bidang kehidupan. Saat ini, pemanfaatan website di era new normal sangat diperlukan dan tepat digunakan untuk mengatasi masalah physical distancing. 

Banyak sekali manfaat website untuk mengembangkan bisnis anda di era new normal ini. Anda tidak perlu ragu untuk mencoba dan memanfaatkan website sebaik mungkin. Karena, banyak efek positif yang akan timbul bagi bisnis anda saat ini. Terutama bagi anda yang ingin memiliki bisnis konvensional dan menginginkan bisnis anda dapat berkembang dengan pesat serta dilihat oleh banyak orang kapanpun dan dimanapun. 

Berikut merupakan beberapa manfaat website dalam mengembangkan bisnis yang anda buat di era new normal ini. Setidaknya terdapat lima manfaat yang kami rangkum untuk anda agar dapat mengembangkan bisnis anda dengan optimal di masa new normal.

Bekerja secara real-time

Manfaat website pertama adalah, dapat mengembangkan bisnis anda secara real – time. Maksud real – time disini adalah terus menerus atau dapat diartikan dengan memiliki respon yang cepat. Website akan selalu ada dan memberikan perubahan informasi secara cepat untuk bisnis anda. 

Apabila anda ingin menjalankan bisnis konvensional di masa sekarang ini, alangkah baiknya jika anda juga membuat sebuah website yang memudahkan anda dalam melakukan monitoring serta dapat bekerja secara real – time

Dengan bekerja secara terus –  menerus, maka pelanggan atau user dari bisnis anda dapat melihat dan berinteraksi dengan website, bisnis anda dengan lebih cepat dan mudah. Anda juga dapat menjalankan website dimanapun dan kapanpun anda berada selama anda selalu terkoneksi dengan jaringan internet yang baik. 

Pelanggan dari bisnis yang anda buat akan lebih mudah dalam mengakses website karena setiap orang memiliki perangkat komunikasi seperti komputer maupun smartphone. Oleh karena itu, bisnis anda dapat dijalankan secara lebih real – time tanpa terkendala dalam tempat dan waktu.

Meningkatkan kredibilitas

Manfaat website kedua adalah meningkatkan kredibilitas, yang disini merupakan sebuah nilai penting atau tolak ukur yang diberikan pelanggan bagi bisnis yang anda buat. Saat ini banyak sekali penggunaan media sosial, personal chat, ataupun e – commerce yang sering kali kabur atau meninggalkan bisnis anda. Penyebabnya pun sangat beragam. Salah satunya ialah karena kurangnya tingkat kredibilitas dari bisnis anda karena menggunakan metode tersebut dalam hal penyampaian informasi bisnis anda. 

Dengan menggunakan website, maka tingkat kredibilitas anda akan naik dan tingkat kepercayaan dari pelanggan akan meningkat. Karena, anda akan dinilai tingkat transparansi dan keseriusan dalam membangun bisnis anda. Dengan anda membuat sebuah website, maka akan secara otomatis dapat mengembangkan bisnis anda kearah yang lebih baik dari segi kualitas. 

Setiap orang dapat menilai dari tingkat kepuasan website tersebut karena, data dan informasi yang disampaikan akan lebih luas dan lebih detail. Maka bisnis anda akan tumbuh secara bertahap di era new normal ini. 

Semakin banyak data atau informasi yang diperoleh oleh pelanggan anda, maka website anda akan mendapatkan penilaian yang baik jika bisnis yang anda jalankan relevan dengan informasi yang anda sajikan dalam website tersebut.

Baca Juga: Optimasi Landing Page Website Anda dengan SEO

Menghemat pengeluaran promosi

Selain dari meningkatkan kredibilitas dengan pembuatan website, akan memberikan efek positif bagi keuangan anda. Penghematan untuk pembayaran iklan atau promosi dapat dilakukan dengan adanya website ini. Segala bentuk promosi dapat anda pindahkan ke halaman pada website.  

Anda harus segera meninggalkan promosi secara konvensional sekarang. Mengembangkan bisnis juga harus memperhatikan dalam segi finansial. Apabila masih sering mengandalkan promosi melalui brosur, media massa, ataupun iklan – iklan yang mempunyai biaya mahal, maka anda harus segera meninggalkan kebiasaan tersebut. 

Banyak cara untuk melakukan promosi untuk bisnis anda. Salah satunya melalui website yang terbilang cukup terjangkau dan dapat menghemat pengeluaran anda lebih banyak. Kemudian, anda dapat memanfaatkannya untuk kegiatan yang lain sebagai penunjang bisnis anda.

Meningkatkan media layanan pelanggan

Selama ini, banyak pelanggan atau user pada suatu perusahaan atau industri yang mengeluhkan media layanan seperti media sosial, fisik, telepon ataupun personal chat. Tidak semua orang menyukai metode tersebut. 

Di masa new normal saat ini sangat penting untuk mendapatkan layanan yang lebih mudah dan up to date. Selain itu, media juga sangat berpengaruh dalam kehidupan new normal saat ini akibat dari efek physical distancing serta pola perilaku masyarakat yang mengalami perubahan. 

Untuk itulah, anda dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan membuat sebuah website. Di dalam website, semua layanan pelanggan akan menjadi satu jalur dan dapat mempermudah bagi setiap pelaku bisnis untuk memanajemen data pelanggan. 

Dalam website tersebut juga akan disediakan fitur petunjuk atau panduan bagi pelanggan agar dapat mengatasi permasalahan sederhana yang bisa diselesaikan oleh pelanggan itu sendiri. Media layanan pelanggan ini akan sangat berpengaruh bagi anda untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik lagi.

Memudahkan dalam akses portofolio 

Saat ini, setiap informasi dan berita sangat penting dan menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang. Di dalam website, anda juga dapat mengontrol setiap aktivitas serta perubahan yang ada pada website tersebut. Selain dari produk atau jasa yang anda tawarkan, biasanya pelanggan juga akan melihat prestasi ataupun portofolio yang anda dan bisnis anda punyai. 

Hal tersebut sangatlah wajar, karena di era teknologi informasi ini banyak sekali berita ataupun informasi yang dapat dimanipulasi atau bahasa sekarang sering disebut dengan hoax. Bahaya yang ditimbulkan tidaklah kecil, sehingga setiap orang harus selalu mengecek dan memverifikasi informasi tersebut apakah telah teruji atau belum. 

Maka dari itu, dengan adanya website bagi bisnis anda akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dari sisi pelanggan dapat meningkatkan tingkat kepuasan serta kepercayaan terhadap bisnis yang anda jalankan. Sedangkan, dari segi bisnis akan sangat menguntungkan dalam segi ekonomi dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi dari website.

Semakin banyak portofolio yang anda tampilkan pada website, maka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan pelanggan baru dari bisnis yang anda jalankan. Anda juga perlu menambahkan sebuah bukti pendukung untuk meyakinkan pelanggan anda agar memilih produk atau usaha yang telah anda posting di website anda.

Baca Juga: Manfaat Website Sebagai Media Marketing bagi Pelaku Bisnis dan Usaha

Kesimpulan

  • Nah, anda harus memanfaatkan teknologi informasi dengan sebaik mungkin di masa new normal ini. Dengan memanfaatkan website untuk mengembangkan usaha di masa pandemi. 
  • Agar bisnis yang dikembangkan dapat berjalan dengan baik dan stabil. Anda tidak perlu ragu dan memikirkan dari segi biaya untuk pembuatan website. 
  • Dengan anda membuat sebuah website, maka akan memberikan impact yang sangat besar dan dapat meningkatkan bisnis konvensional yang dijalankan. 

Kami membuka jasa pembuatan website profesional di Kota Malang. Tim spesialis kami siap membantu dan memberikan hasil terbaik untuk produk yang dikembangkan.

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: