Menu Close
Close
Table of Contents
Table of Contents

Cara membuat website perusahaan untuk saat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat memesan jasa software house atau programmer freelance, semua permasalahan dapat teratasi. Namun, apabila anda terkendala dengan masalah finansial, cobalah memulai dengan membuat sendiri tampilan website dengan lebih sederhana dan menyesuaikan kebutuhan bisnis klien.

Apabila anda tidak memiliki basic atau skill dalam hal pemrograman, maka anda dapat mencoba untuk menggunakan bantuan CMS (Content Management System) seperti WordPress, Drupal, dll. Tetapi, jika anda memiliki kemampuan dalam bidang pemrograman, alangkah baiknya anda menerapkan beberapa tips yang kami berikan terkait dengan pembuatan website sebagai media marketing paling efektif dan efisien.

Cara Membuat Website sebagai Media Marketing

Kami memiliki 5 opsi untuk membuat sebuah website agar dapat meningkatkan channel marketing bisnis yang anda kelola atau proyek klien yang anda pegang. Media marketing saat ini dapat menentukan arah pemasaran yang lebih aplikatif, terpusat, dan fleksibel.

Membuat sebuah website untuk kebutuhan bisnis perlu memperhatikan beberapa tahap, sebelum benar – benar anda mengeksekusi programnya. Pertama, pastikan anda untuk melakukan riset kompetitor dan menentukan target user yang sesuai. Kedua, menganalisis dan mempersiapkan strategi marketing yang tepat. 

Setelah anda menerapkan setiap tahap dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah menyusun alur program aplikasi mulai dari persiapan basis data, desain, implementasi, hingga tahap pengujian. Dan langkah terakhir adalah perilisan aplikasi kepada user, dan melakukan beberapa perbaikan apabila dibutuhkan. 

Untuk menghasilkan website yang berkualitas, tentunya membutuhkan beberapa tambahan strategi khusus untuk meningkatkan produk yang anda buat. Hal ini akan menjadi media promosi terbesar untuk saat ini. Jika anda memiliki team marketing sendiri yang siap untuk setiap harinya, dan selalu siap menawarkan produk dimanapun dan kapanpun juga. Terdapat 5 cara paling efektif untuk membuat website anda sebagai media marketing terbaik, diantaranya sebagai berikut:

       1. Memilih Jasa Pembuatan Website Terpercaya

Opsi pertama untuk membuat website perusahaan atau personal, maka perlu untuk memilih jasa pembuatan website yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang baik. Hal tersebut akan sangat berdampak pada proyek anda, karena jika memilih jasa programmer yang kurang kompeten, maka dapat dipastikan hasil akhirnya tidak dapat maksimal.

Biasanya, langkah efektif untuk menentukan agensi atau software house yang memiliki track record baik dengan mengunjungi website dan melihat hasil portofolio yang telah dikerjakan. Kemudian, anda juga dapat melihat hasil review dari customer yang telah menggunakan jasa dari sebuah agensi atau software house terkait. 

Baca Juga: 7 Cara Membuat Startup Digital dan Tips untuk Mengembangkannya

       2. Menentukan Server Hosting Yang Berkualitas

Opsi kedua, selain membuat website dengan tampilan dan pengalaman pengguna yang baik. Hal terpenting dari semua itu adalah website tersebut dapat diakses dengan cepat, baik dan mudah. Maka, anda juga harus memperhatikan pemilihan server hosting yang anda pakai.

Di Indonesia, sudah banyak jasa sewa hosting mulai dari yang gratis, hingga berbayar. Anda perlu mencermati dari sisi keuangan dan kebutuhan dari website. Pastikan anda memilih hosting yang memiliki pengalaman dan fitur penawaran yang cocok dengan kebutuhan website anda. Pastikan juga untuk melihat beberapa review atau feedback dari pengguna hosting yang lain sebagai bahan referensi anda.

      3. Memilih Nama Domain dengan Kata Singkat & Menarik

Opsi ketiga, setelah anda team programmer dan server hosting yang tepat, langkah selanjutnya adalah dengan menentukan nama domain yang tepat. Tepat disini maksudnya adalah sesuai dengan produk dan kebutuhan bisnis anda. Pastikan membuat nama domain semenarik mungkin dan tidak terlalu panjang.

Berkaitan dengan media marketing, sesuaikan juga dengan kebutuhan user yang akan anda target. Nama domain juga dapat menjadi brand produk anda. Jadi, setelah membuat website dengan baik dan benar, pastikan juga untuk memilih nama yang sesuai dengan brand yang anda miliki.

      4. Menggunakan Email Dengan Nama Domain Sendiri

Opsi keempat, gunakan juga email dengan nama domain sendiri. Mengapa demikian? Karena user akan lebih mudah untuk mencari email dan sesuai dengan brand dan karakteristik bisnis anda. Selain itu, email juga sangat berpengaruh saat customer ingin menghubungi anda. 

Gunakan alamat email yang resmi agar klien lebih mudah untuk menghubungi kontak anda. Biasanya, tujuan dari pembuatan email adalah terkait dengan produk layanan, rekomendasi, dan konsultasi bisnis atau usaha.

      5. Memilih Jasa Periklanan Terbaik

Opsi terakhir adalah dengan menggunakan jasa iklan terbaik. Langkah ini juga memerlukan biaya yang tidak murah. Namun effort yang didapatkan lebih cepat untuk terwujudkan. Contoh jasa iklan di website adalah Google Adword, FB Ads, Instagram Ads, dll.

Membuat sebuah website juga dapat didukung dengan promosi yang terus digerakkan. Dengan memasang berbagai iklan produk dan layanan yang anda miliki, maka semakin cepat customer untuk mengetahui produk unggulan yang dimiliki saat ini. 

Kesimpulan

  • Terdapat 5 cara membuat website untuk perusahaan sebagai media marketing paling efektif. Pertama anda dapat menentukan jasa pembuatan website yang tepat, kemudian memilih penyedia hosting yang baik. 
  • Ketiga, menentukan nama domain semenarik mungkin. Keempat, membuat akun email sesuai dengan nama domain anda. Dan terakhir, memilih jasa periklanan terbaik untuk meningkatkan traffic website. 

Kami juga menawarkan Jasa Pembuatan Website yang dapat anda lihat pada laman website kami.

Related Article

BACK OFFICE
  • Internal Audit
  • Document Management
  • Visitor Management
  • Event Management
  • E Office
PRODUCTION
  • Production & Manufacture
  • Regulatory Affair
  • Research Development
  • Quality Control
BUSINESS & OPERATIONS
  • Fleet Management
  • Marketplace & E-Commerce
  • Inventory Planning
  • Accounting
  • Expedition & Logistic
  • Point of Sales
OTHER
  • Academic
  • Rapor Online
  • E-Learning
  • Hospital
  • Credit Union
  • Perizinan Online

Copied To Clipboard

Bagikan Ke:

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email