Dukungan Penuh dan Efisien terhadap Ekosistem Digital Perusahaan
Daftar Isi

Layanan IT Outsourcing Indonesia

Seiring dengan meluasnya digitalisasi pada berbagai organisasi publik maupun bisnis, kebutuhan terhadap layanan teknologi informasi pun turut berkembang. Setelah melakukan digitalisasi berbagai proses bisnis, perusahaan akan menghadapi tantangan baru yakni mengelola keberlanjutan ekosistem digital yang telah tercipta. Hal ini menuntut perusahaan untuk memiliki tim IT yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

Di samping rekrutmen karyawan, staff augmentation maupun jasa IT outsourcing dapat menjadi solusi bagi berbagai perusahaan. Melalui layanan staff augmentation, perusahaan bisa memperoleh dukungan penuh dari tenaga ahli yang berpengalaman tanpa perlu melewati proses rekrutmen dan administrasi yang panjang. Lebih jauh, fleksibilitas layanan staff augmentation mampu mengakomodasi bermacam-macam kebutuhan dalam jangka waktu yang bervariasi secara lebih cepat dan efisien.

Sekawan Media menyediakan layanan IT Outsourcing untuk berbagai keahlian dan tingkat pengalaman yang sesuai dengan standar industri.

Dipercaya Berbagai Perusahaan Ternama

Selama lebih dari 10 tahun, kami telah mendukung berbagai organisasi mengoptimalkan operasional IT programmer mereka melalui layanan Team Augmentation.

Logo inalum
Logo-krakatau-water-solution
Logo mind id
Logo timah
Logo-pegadaian
Logo ptpn x
Logo-syngenta
Logo indonesia sipf
Logo corteva
Logo-pioneer
Logo askrindo
Logo sarana jaya
Logo-jakarta-experience-board
Logo asw foods
dan masih banyak klien lainnya dari berbagai industri berbeda.

Teknologi yang Kami Gunakan

FE Developer

Logo react
Logo css
Logo vue js
Logo html
Logo sass

BE Developer

Logo postgresql
Logo mysql
Logo mongodb
Logo redis
Logo soap
Logo restful api
Logo laravel
Logo codeigniter (ci)
Logo spring
Logo dot net (. Net)

Mobile App Developer

Logo java
Logo kotlin
Logo ionic
Logo react
Logo flutter

Full Stack Developer

Logo laravel
Logo codeigniter (ci)
Logo css
Logo sass
Logo tailwind css
Logo bootstrap
Logo react
Logo vue js
Logo mysql
Logo postgresql

Website Developer

Logo wordpress
Logo elementor
Logo laravel
Logo builder. Io
Logo bootstrap
Logo seo

UI/UX Designer

Logo figma
Logo adobe xd
Design system

QA Engineer

Logo cypress
Design system
Logo postman
Logo apache jmeter
Logo artillery
Logo lighthouse

DevOps Engineer

Logo docker
Logo linux
Logo portainer
Logo kubernetes
Logo jenkins
Logo git
Logo google cloud platform-light
Logo ci/cd
Logo aws
Logo azure
Layanan Kami

Tingkatkan Produktivitas dengan Jaminan Kualitas

Personel Berkualitas Tinggi

Kami memastikan setiap personel memiliki kualitas yang sesuai dengan standar industri dengan melakukan pelatihan dan seleksi baik dari segi teknis maupun non teknis seperti kemampuan komunikasi, pemecahan masalah, dan kolaborasi.

Seiring dengan Perkembangan Teknologi

Pembaruan teknologi yang masif merupakan salah satu tantangan yang tidak dapat dihindari. Layanan kami membantu perusahaan dalam menyelesaikan masalah tersebut dengan menyediakan individu profesional dan berpengalaman pada teknologi-teknologi terkini.

Adaptif

Meskipun kami telah memiliki standar dan metode yang umumnya kami implementasikan, kami tidak menutup diri dari kemungkinan untuk mengaplikasikan standar yang sesuai dengan budaya klien. Hal ini kami lakukan agar tercipta harmoni dan kolaborasi antara personel kami dengan tim internal klien.

Komitmen yang Terjaga

Tim kami merupakan kumpulan individu yang telah bekerja dengan Sekawan Media selama bertahun-tahun, membuktikan jaminan komitmen dan stabilitas yang kami miliki.

Membedakan Layanan Staff Augmentation dan Pembuatan Aplikasi Web/Mobile

Berikut adalah beberapa aspek yang mengidentifikasi perbedaan antara layanan Staff Augmentation dan Pembuatan Aplikasi Web/Mobile milik Sekawan Media.

Memilih Layanan yang Cocok untuk Kebutuhan Perusahaan

Identifikasi kebutuhan perusahaan dan pilih layanan yang sesuai berdasarkan karakteristiknya.

Staff Augmentation

Layanan ini akan cocok untuk:

Penambahan tim yang cepat dan efisien

Apabila perusahaan membutuhkan tenaga ahli tambahan dalam jangka waktu pendek, IT Staff Augmentation dapat menjadi solusi yang efisien dengan menyediakan individu profesional tanpa melewati proses rekrutmen yang rumit.

Proyek jangka panjang dan kompleks

Dalam penyelesaian proyek yang memiliki ruang lingkup luas dan kompleks, IT Team Augmentation dapat lebih mengakomodasi kebutuhan yang dinamis dan menuntut personel dedicated.

Mendukung kebutuhan sehari-hari

Staff Augmentation cocok dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan terhadap dukungan operasional IT sehari-hari yang tidak dapat diprediksi.

Pembuatan Aplikasi Web/Mobile

Layanan ini akan cocok untuk:

Proyek pengembangan aplikasi secara umum

Dalam pengembangan aplikasi yang memiliki taraf kompleksitas normal dan ruang lingkup yang relatif umum, layanan pembuatan aplikasi lebih menguntungkan karena berpotensi lebih efisien dan ekonomis.

Perusahaan/Organisasi tanpa tim IT

Pada perusahaan yang tidak memiliki tim IT, maka menyerahkan keseluruhan proses pembuatan aplikasi kepada Sekawan Media akan menjamin pemenuhan kebutuhan tanpa memerlukan usaha dan perhatian yang besar.

Proses Implementasi Staff Augmentation

Tahapan-tahapan yang akan dilalui dalam pemenuhan kebutuhan layanan IT Outsourcing Indonesia.

1

Pengumpulan Informasi Kebutuhan

Di tahap awal, kami akan memerlukan informasi detail mengenai tenaga ahli yang dibutuhkan meliputi gambaran objektif maupun tugas yang akan dilaksanakan, teknologi yang digunakan, serta jangka waktu kontrak.
2

Seleksi Tenaga Ahli

Proses pemilihan tenaga ahli dilakukan dengan cara melakukan seleksi CV dan evaluasi keahlian teknis berdasarkan kebutuhan klien.
3

Penandatanganan Kontrak

Saat telah dicapai kesepakatan mengenai tenaga ahli yang akan dialokasikan serta ketentuan lain, klien dan Sekawan Media akan menandatangani perjanjian atau kontrak pelaksanaan Staff Augmentation.
4

Kick Off

Tahap ini menandai dimulainya pelaksanaan Staff Augmentation, biasanya dilakukan dengan menjadwalkan pertemuan antara klien dan tenaga ahli untuk membahas ruang lingkup pekerjaan, jangka waktu, serta mekanisme manajemen proyek yang akan diimplementasikan.
5

Onboarding

Proses onboarding berguna untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pekerjaan dan adaptasi tenaga ahli ke dalam tim klien, meliputi pemberian akses terhadap sumber daya perusahaan dan aktivitas transfer knowledge.
6

Augmentation

Setelah seluruh proses pra-pelaksanaan telah dilewati, kini tenaga ahli siap untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ditugaskan oleh klien.
Usaha

Service Level Agreement

Usaha-usaha yang kami lakukan untuk menjamin konsistensi kualitas layanan.

Penyediaan Tenaga Ahli dalam Kurun Waktu 1 Bulan

Kami akan menyediakan tenaga ahli yang dibutuhkan dalam waktu maksimal 1 bulan setelah penandatanganan kontrak.

Kecepatan Respon terhadap Komunikasi

Demi menjaga efektivitas kerja terutama dalam kondisi jarak jauh, kami memastikan personel-personel kami untuk merespon berbagai bentuk komunikasi dalam waktu kurang dari 15 menit.

Waktu Kerja yang Fleksibel

Jam kerja standar kami berada pada jam 08.00 hingga 16.00 WIB di hari kerja. Namun, kami juga dapat menyesuaikan jam kerja sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki klien.

Pengukuran Kinerja

Kami melakukan pengukuran kinerja terhadap setiap personel untuk memastikan produktivitas sesuai dengan standar dan ekspektasi yang telah disepakati.

Evaluasi Berkala

Secara berkala, dilakukan evaluasi terhadap individu-individu yang kami alokasikan dengan tujuan mengidentifikasi aspek kinerja yang dapat ditingkatkan maupun aksi yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan produktivitas.

Pertanyaan Terkait Team Augmentation

Pada bagian ini, kami membantu Anda menemukan jawaban terkait pertanyaan seputar Staff Augmentation Services yang sering ditanyakan oleh pengunjung.

Kami dapat menyediakan berbagai tenaga ahli di bidang teknologi informasi meliputi Project Manager, System Analyst, Business Analyst, Front End Developer, Back End Developer, Mobile App Developer, Website Developer, DevOps, QA Engineer, Tester, Technical Writer, UI/UX Designer, dan masih banyak lagi.

Tidak, tenaga ahli akan tetap berstatus sebagai karyawan PT Sekawan Media Informatika.

Kontrak layanan bisa berlangsung selama minimal 3 bulan.

Tenaga ahli dapat bekerja secara remote maupun on site di kantor klien.

Tenaga ahli yang dialokasikan sudah disertai dengan alat kerja yang umum digunakan seperti laptop/PC. Apabila diperlukan alat kerja khusus, Klien berkewajiban untuk menyediakan.

Pergantian tenaga ahli dapat dilakukan berdasarkan ketentuan-ketentuan yang disepakati misalnya ketidaksesuaian performa maupun pelanggaran.

Kontak Marketing

Butuh penjelasan atau ingin mendiskusikan kebutuhan Anda? Kami siap membantu.

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: