Standar Baru dalam Penerimaan dan Pengelolaan Pengunjung
Visitor Management System
Visitor Management System adalah aplikasi pengganti sistem penerimaan buku tamu manual yang dahulu menjadi satu-satunya alat pendataan pengunjung konvensional. Saat ini pendataan manual tersebut tidak lagi dianggap efisien karena memakan waktu, tidak ramah lingkungan, dan rawan akan human error.
Web Based Visitor Management System yang dilengkapi dengan berbagai fitur kini dapat menggantikannya dengan pengalaman digital melalui teknologi QR Code dan verifikasi e-KTP. Rekam data penting seperti waktu check-in dan check-out, tujuan berkunjung, serta orang yang dicari secara lebih aman dan fleksibel.
Sekawan Media mengembangkan Aplikasi Visitor Management System (VMS) dengan menggunakan teknologi berbasis web yang dapat diakses melalui perangkat desktop maupun mobile dengan pelayanan yang ditangani oleh tenaga ahli profesional serta berpengalaman dalam bidangnya.
Dipercaya Berbagai Perusahaan Ternama
Telah dipercaya selama lebih dari 10 tahun oleh beberapa perusahaan ternama sebagai solusi tepat dalam pembuatan Company Visitor Management System.
![Inalum Logo inalum](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-inalum.png)
![Krakatau Water Solution Logo-krakatau-water-solution](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-krakatau-water-solution.png)
![Mind Id Logo mind id](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-mind-id.png)
![Pt. Timah Tbk Logo timah](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/07/8.-PT-Timah-Tbk.png)
![Pegadaian Logo-pegadaian](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-pegadaian.png)
![Ptpn X Logo ptpn x](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-ptpn-x.png)
![Syngenta Logo-syngenta](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-syngenta.png)
![Indonesia Sipf Logo indonesia sipf](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-indonesia-sipf.png)
![Corteva Logo corteva](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-corteva.png)
![Pioneer Logo-pioneer](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-pioneer.png)
![Askrindo Logo askrindo](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-askrindo.png)
![Sarana Jaya Logo sarana jaya](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-sarana-jaya.png)
![Jakarta Experiance Board Logo-jakarta-experience-board](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-jakarta-experience-board.png)
![Asw Foods Logo asw foods](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/09/logo-asw-foods.png)
dan masih banyak klien lainnya dari berbagai industri berbeda.
FITUR
Fitur Utama Visitor Management Software
Beranda
Peroleh informasi dalam bentuk visualisasi waktu check-in & checkout, total kunjungan, total tamu, dan 10 tamu terakhir.
Dashboard
Pantau waktu check-in dan check-out pengunjung secara real-time pada halaman dashboard.
Manajemen Staf
Lakukan pendataan daftar pegawai, user, unit, jabatan, dan log security yang akan dituju oleh pengunjung.
Daftar Kunjungan
Dapatkan informasi detail data pengunjung, dilengkapi dengan kolom pencarian dan filter untuk meningkatkan efektivitas pencarian data.
Pengaturan
Kelola konfigurasi aplikasi dan atur hak akses terhadap admin maupun security kantor.
Laporan
Dapatkan data lengkap terkait kunjungan berdasarkan preferensi dan rentang waktu tertentu.
Lihat Selengkapnya
Lihat Selengkapnya
![Visitor Management Software Aplikasi visitor management system yang dikembangkan sekawan media](https://www.sekawanmedia.co.id/wp-content/uploads/2022/07/Visitor-Management-Laptop-1.jpg)
MENGAPA MEMILIH KAMI
Kelebihan Web Based Visitor Management System
Nikmati berbagai keuntungan dari Enterprise Visitor Management System berbasis digital untuk mendukung tata kelola perusahaan Anda.
Dukung Protokol COVID-19
Data pengunjung yang terekam melalui aplikasi penerimaan tamu akan membantu pencegahan maupun tracking COVID-19 di lingkup perusahaan.
Produktivitas Kinerja Perusahaan
Fitur-fitur Enterprise Visitor Management System membuat proses operasional menjadi lebih praktis dan sistematis, sehingga karyawan dapat bekerja lebih produktif.
Gunakan Data Sebagai Dasar Pembuatan Keputusan
Data yang terekam dalam sistem dapat digunakan untuk kebutuhan CRM lainnya, seperti pembuatan program promosi dan loyalty.
Tahap Preventif dalam Menjaga Keamanan
Sistem ini mengatur dan membatasi pengunjung yang diizinkan memasuki area untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Berikan Kesan Positif Kepada Pengunjung
Aplikasi penerimaan tamu dapat membuat pengunjung puas karena kemudahan proses registrasi dan konfirmasi kunjungan.
Bangun Branding Perusahaan
Peralihan buku tamu dari manual ke digital dapat meningkatkan persepsi positif di mata pelanggan.
Anda Butuh Bantuan?
Jika anda memiliki pertanyaan mengenai solusi kami, konsultasikan dengan kami dan dapatkan solusi terbaik.
Mengapa Harus Menggunakan Layanan Kami?
Sekawan Media akan memberikan dedikasi penuh dalam setiap proses beserta tahapannya dalam pengembangan aplikasi Visitor Management System (VMS).
Layanan Pelanggan yang Responsif
Tim support kami responsif dan siap memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang mungkin Anda hadapi setelah menggunakan Company Visitor Management System.
Teknologi Terkini
Kami selalu up to date dengan perkembangan teknologi terbaru untuk memastikan solusi yang kami tawarkan adalah yang paling efektif dan efisien.
Desain Eksklusif dan Kostumisasi
Kami percaya bahwa semua klien unik. Kami dapat memberikan rekomendasi desain yang trendy, sesuai kebutuhan, dan mencerminkan identitas perusahaan.
Unlimited User
Kami tidak membatasi jumlah pengguna dalam aplikasi. Anda bebas memberi akses kepada seluruh karyawan perusahaan.
Tenaga Ahli Profesional
Tim kami merupakan profesional yang berpengalaman dalam bidangnya. Kami juga memiliki rekam jejak proyek-proyek yang berhasil dan memuaskan.
Jaminan Performa dan Keamanan
Kami sangat mengutamakan keamanan data Anda. Sistem kami berstandarisasi tinggi untuk menjaga informasi sensitif dari ancaman siber.
PORTOFOLIO
Studi Kasus Visitor Management System
Kami percaya bahwa portofolio kami tidak hanya mewakili kemampuan teknis kami, tetapi juga mencerminkan keberagaman dan fleksibilitas kami dalam menangani berbagai jenis proyek. Kami berusaha untuk memahami kebutuhan dan visi klien secara mendalam, sehingga kami dapat menghasilkan solusi yang unik dan mengesankan.
Pertanyaan Terkait Pembuatan Visitor Management Software
Di bawah ini telah kami kumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan terkait Enterprise Visitor Management System.
Apa saja yang saya dapatkan dari pembuatan Visitor Management System di Sekawan Media?
Solusi yang kami tawarkan sudah termasuk dengan konsultasi, training, user manual, dan dukungan after-sales.
Berapa harga Visitor Management System profesional?
Kami memberikan harga pengembangan sistem sesuai dengan besaran proyek yang dikerjakan. Visitor Management Software price dapat didiskusikan dengan tim kami terlebih dahulu untuk mendapatkan kesepakatan yang tepat.
Berapa lama waktu pembuatan Visitor Management Software?
Waktu pengerjaan disesuaikan dengan kebutuhan klien serta beban proyek yang dikerjakan. Untuk skala kecil, kami bisa selesaikan sekitar 1 bulanan. Untuk skala menengah, kami selesaikan sekitar 2 – 3 bulan. Untuk skala besar, dapat kami selesaikan sekitar 3 – 6 bulan.
Apakah pembuatan Web Based Visitor Management System sudah termasuk server?
Pengembangan Visitor Management System belum termasuk server. Anda bisa menggunakan server yang ada pada perusahaan Anda atau meminta rekomendasi spesifikasi sekaligus penawaran biaya server kepada tim kami.
Apakah saya dapat mengakses aplikasi di smartphone/tablet?
Aplikasi Company Visitor Management System kami compatible di seluruh perangkat sehingga dapat Anda gunakan kapan saja dan di mana saja selama terkoneksi dengan jaringan internet.
Solusi Terkait
Selain Visitor Management System, kami juga memiliki solusi lain untuk efektivitas instansi atau perusahaan Anda, seperti beberapa pembuatan aplikasi berikut:
Back Office
Mengenal Visitor Management System: Manajemen Pengunjung Secara Digital
Visitor Management System adalah aplikasi buku tamu digital yang digunakan untuk mengelola proses penerimaan tamu atau pengunjung secara lebih efisien, aman, dan cepat melalui sistem yang terintegrasi.
Visitor Management Software dapat diintegrasikan dengan berbagai hal, seperti fitur QR Code, verifikasi e-KTP, atau perangkat IoT untuk semakin meningkatkan keamanan dan efisiensi manajemen pengunjung.
Sistem ini dapat menggantikan Sistem Manajemen Pengunjung konvensional yang memiliki beberapa kekurangan, seperti:
- Data-data pada buku tamu fisik dapat diakses siapa saja sehingga rawan disalahgunakan.
- Proses check-in dan check-out manual memakan banyak waktu dan ruang, terutama saat ada rombongan pengunjung.
- Buku tamu fisik memakan ruang gudang penyimpanan, rentan rusak, robek, atau hilang.
Lihat Selengkapnya
Fitur Unggulan Visitor Management System
Aplikasi Visitor Management memiliki beberapa fitur yang dapat memberikan pengalaman baik tidak hanya kepada pengunjung, tetapi juga perusahaan yang menerapkannya pada manajemen pengunjung mereka.
1. Registrasi Tamu
Pengunjung dapat melakukan check-in dan check-out mandiri melalui aplikasi di ponselnya atau melalui perangkat elektronik seperti tablet atau kiosk yang ditempatkan di area registrasi untuk mengurangi antrean yang berlebihan.
2. Manajemen Staf
Perusahaan dapat melakukan pendataan pegawai, user, unit, dan jabatan lebih mudah dan terstruktur melalui aplikasi. Hal ini akan memudahkan pencarian data staf untuk kebutuhan tertentu.
3. Notifikasi Real-Time
Tamu akan mendapatkan notifikasi melalui email atau media lainnya ketika terjadi perubahan waktu kunjungan, pembatalan booking, serta pengingat waktu check-in dan check-out.
4. Database Pengunjung
Company Visitor Management System akan menyimpan data pengunjung dalam database yang terpusat, sehingga tim manajemen lebih mudah dan cepat melakukan pencarian data dengan kolom pencarian dan filter.
5. Laporan Komprehensif
Enterprise Visitor Management System dapat menyediakan wawasan yang berharga tentang pola kunjungan dan kebutuhan pengunjung sehingga manajemen dapat menggunakannya untuk pengambilan keputusan dan pengembangan bisnis.
Manfaat Menerapkan Visitor Management Software
Visitor Management System (VMS) dapat diterapkan ke berbagai jenis organisasi seperti kantor, hotel, sekolah, rumah sakit, dan lainnya. Tidak perlu khawatir karena aplikasi dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan operasional tiap industri.
1. Meningkatkan Reputasi Perusahaan
Penerapan sistem manajemen pengunjung digital dapat memberikan kesan mewah dan modern kepada pengunjung sehingga mereka akan memberikan ulasan baik setelah berkunjung.
2. Memberikan Kenyamanan dan Pelayanan Terbaik
Proses registrasi yang mudah, keamanan data, serta pelayanan yang responsif yang dapat diberikan melalui Web Based Visitor Management System tentu akan membuat pelanggan nyaman dan puas sehingga ingin berkunjung lagi.
3. Menjaga Data dan Privasi
Para tamu tidak perlu khawatir terhadap data pribadi mereka karena keamanan sistem ini sangat terjaga dan perusahaan dapat membatasi siapa yang mendapat akses untuk informasi yang bersifat privat.
4. Mengontrol Keamanan Area
Web Based Visitor Management System membantu perusahaan mencegah orang yang tidak berhak untuk masuk tanpa deteksi. Dengan begitu, Anda dapat mematuhi regulasi dan standar keamanan yang berlaku, seperti protokol keselamatan dan kesehatan.
5. Membatasi Jumlah Pengunjung
Visitor Management Software dapat membantu staf mengontrol jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk dalam satu waktu untuk menghindari over capacity dan menjaga kenyamanan antar pengunjung.
Dengan beralih ke Visitor Management System, Anda dapat mengatasi banyak kekurangan sistem konvensional, meningkatkan keamanan dan efisiensi operasional, serta memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung.
Kontak Marketing
Butuh penjelasan atau ingin mendiskusikan kebutuhan Anda? Kami siap membantu.
Jadwalkan Pertemuan
Ingin mencoba produk atau solusi dari kami? Buat permintaan untuk memulai proses demonstrasi aplikasi.