Menu Close
Close
Kontrol Jadwal dan Kelola Proses Produksi dengan Sistem Otomasi

Aplikasi Manufaktur Mendukung Percepatan Kegiatan Produksi

Sekawan Media membangun Sistem Informasi Production Management untuk mengelola dan mengatur kebutuhan produksi suatu perusahaan dan organisasi. Sehingga, proses kegiatan produksi dapat berjalan dengan terstruktur dan lebih efektif dalam segi operasional dan teknisnya.

Manajemen produksi adalah proses penataan dan pengubahan bahan mentah menjadi suatu produk atau jasa yang memiliki nilai jual sesuai dengan tujuan perusahaan maupun organisasi.

Tujuan dari penerapan manajemen produk adalah untuk menghasilkan barang atau jasa yang berkualitas, dengan waktu dan kebutuhan biaya yang tepat dan efisien.

Perencanaan dan proses identifikasi barang atau produk menjadi lebih terpusat dengan menggunakan aplikasi yang kami kembangkan. Serta, memudahkan setiap stakeholder dalam berkomunikasi dan membagikan informasi terkait kegiatan yang dilakukan.

Production Management yang kami bangun menggunakan aplikasi digital berbasis website yang telah terintegrasi dan memiliki kualitas dari segi tampilan interface, serta kemudahan dalam sisi penggunaan.

FITUR

Fitur Utama Aplikasi Manufaktur

Manajemen Bahan & Produk

Fitur untuk proses pengelolaan jumlah stok barang yang tersedia, kosong, maupun yang masih dalam proses pembuatan.

Bill of Material (BOM)

Menampilkan daftar material yang akan digunakan dalam proses produksi. 

Mixing & Downtime system

Pembuatan rencana produksi dapat diukur dan diatur dengan fleksibel, sesuai dengan keadaan perusahaan.

Data Master

Mengelola, dan menyimpan data berbagai produk, user, alat produksi, dan admin secara sistematis.

Work in Progress (WIP)

Penanda bahwa status produksi masih belum selesai dan saat ini sedang berjalan.

Packing System

Proses pengemasan produk setelah proses produksi selesai dilakukan.

Production Planning

Fitur Perencanaan jadwal produksi yang akan memberikan fungsi pengawasan kepada tim produksi.

Laporan Produksi

Menampilkan laporan hasil kegiatan produksi. Mulai dari laba, rugi, dan neraca keuangan perusahaan.

placeholder
MENGAPA MEMILIH KAMI

Manfaat Penerapan Production Management

Nikmati berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis secara efisien.

Memudahkan Proses Perencanaan Produksi

Perencanaan kegiatan produksi dilakukan dengan baik untuk meminimalisir biaya produksi dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Sistem Database yang Terpusat

Proses penyimpanan data lebih mudah, dan sesuai dengan komponen yang diperlukan oleh pengguna.

Monitoring Produk Lebih Akurat

Sistem pengawasan atau pengendalian mampu menjamin proses kegiatan agar sesuai dengan rencana dan dapat terlaksana dengan baik.

Waktu Pengolahan Produksi Lebih Optimal

Menggunakan metode pengolahan produk dengan memanfaatkan sumber daya secara efektif dan efisien.

Butuh bantuan? Hubungi tim spesialis kami

PORTOFOLIO

Proven by others

Aplikasi yang kami bangun menggunakan teknologi berbasis digital dan dapat diakses melalui perangkat desktop, mobile, dan website.

Perizinan online

BKSDA Nusa Tenggara Timur
2017

Smart Pegadaian

PT. Pegadaian Persero
2018

Frequently Asked Question

Di bawah ini telah kami kumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Sekawan Media dan solusi yang kami tawarkan:

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Bapak/Ibu bisa menghubungi tim Marketing kami di nomor 082244444312

Untuk mendapatkan penawaran aplikasi ini, Bapak/Ibu bisa menghubungi tim Marketing kami di nomor 082244444312 

Ya, aplikasi kami dapat disesuaikan dengan kebutuhan instansi Bapak/Ibu. Untuk berkonsultasi secara gratis, Bapak/Ibu dapat langsung menghubungi tim Marketing kami di nomor 082244444312

Waktu pengembangan aplikasi akan menyesuaikan dengan kebutuhan customer, serta beban proyek yang diberikan.

Untuk proses pembuatan perangkat lunak dengan skala kecil, dapat kami selesaikan sekitar 1 bulanan. Untuk skala menengah, kami selesaikan sekitar 2 – 3 bulan. Untuk proyek skala besar, kami dapat selesaikan sekitar 3 – 6 bulan.

Ya, aplikasi kami dapat diintegrasikan dengan aplikasi internal pada instansi Bapak/Ibu. Waktu penyesuaian untuk kebutuhan integrasi akan menyesuaikan dengan aplikasi internal.

Complete your system

Fleet Management System adalah solusi yang didesain untuk mengelola dan memonitoring kegiatan terkait armada logistik, meliputi truk, mobil box, kontainer, dan kendaraan lain.

Business & Operations

  • Accounting System
  • Customer Relations Management
  • Fleet Management

Productions

  • Accounting System
  • Customer Relations Management
  • Fleet Management

Back Office

  • Accounting System
  • Customer Relations Management
  • Fleet Management

Kontak Marketing

Butuh penjelasan atau ingin mendiskusikan kebutuhan Anda? Kami siap membantu.

Jadwalkan Pertemuan

Ingin mencoba produk atau solusi dari kami? Buat permintaan untuk memulai proses demonstrasi aplikasi.

Ajukan Demo Gratis

Copied To Clipboard

Bagikan Ke:

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
BACK OFFICE
  • Internal Audit
  • Document Management
  • Visitor Management
  • Event Management
  • E Office
PRODUCTION
  • Production & Manufacture
  • Regulatory Affair
  • Research Development
  • Quality Control
BUSINESS & OPERATIONS
  • Fleet Management
  • Marketplace & E-Commerce
  • Inventory Planning
  • Accounting
  • Expedition & Logistic
  • Point of Sales
OTHER
  • Academic
  • Rapor Online
  • E-Learning
  • Hospital
  • Credit Union
  • Perizinan Online