• LAYANAN

      Melayani berbagai kebutuhan pembuatan aplikasi dan website yang menjangkau area UMKM hingga bisnis berskala Enterprise.

      Sistem Monitoring Internal Audit MIND ID
      MIND ID
      2022
      Aplikasi SMSCrops Syngenta
      PT Syngenta Seed Indonesia
      2018
  • TENTANG KAMI
  • PORTOFOLIO
  • KARIR
  • BERITA & INFORMASI
  • HUBUNGI KAMI

Embracing The Positive Change: Recap Kawan Gathering 2023

Daftar Isi
Daftar Isi

“Kawan Gathering” merupakan momen dimana seluruh Kawan Sekawan bisa berkumpul untuk saling mengenal, sekaligus sebagai sarana rekreatif untuk membangun kembali semangat dan motivasi tim. Tahun ini, “Kawan Gathering” diadakan selama 2 hari bersamaan dengan agenda Town Hall Meeting semester 1 (Day-1) di Swaloh Resort & Hill, Tulungagung.

Shaping The Future: Generating Positive Change

Town Hall Meeting menjadi salah satu agenda kegiatan yang ada di “Kawan Gathering” tahun ini. Agenda ini dilakukan di hari pertama Gathering pada tanggal 28 Juli 2023. Dengan membawa tema; “Shaping The Future: Generating Positive Change”, harapannya setiap entitas di Sekawan Media bisa proaktif untuk bersama-sama mengoptimalkan perannya dengan baik demi masa depan perusahaan yang lebih positif. Hal tersebut seperti disampaikan, Dwiyan Kurniawan selaku perwakilan dari Direksi PT Sekawan Media;

“Bukan karena kita semua berada di perahu yang sama jadi hanya pasif dan mengikuti, tapi teman-teman silahkan untuk ambil perannya masing-masing, persiapkan serta posisikan diri sesuai dengan tujuan bersama yang ingin kita raih.”

Aktivitas Games dan Outbound

Foto bersama tim sekawan media di bendungan wonorejo

Salah satu agenda menarik di “Kawan Gathering” kali ini adalah Games & Outbound yang diadakan di Swaloh Resort & Hill. Ada 3 games yang dimainkan, salah satunya adalah “Benda Ajaib”. Permainan ini merupakan permainan kelompok dimana masing-masing kelompok diminta untuk menebak benda tertentu berdasarkan klue yang dibagikan panitia. Di akhir, setiap perwakilan kelompok wajib untuk mempresentasikan “Benda Ajaib” apa yang berhasil ditebak serta menjelaskan relevansinya dengan clue atau petunjuk yang sudah diberikan.

Permainan ini berhasil menciptakan diskusi dan adu argumentasi yang seru antar setiap anggota kelompok yang berusaha melemparkan ide dan gagasan masing-masing. Selain berhasil menciptakan ruang untuk diskusi dan creative thinking, permainan ini secara implisit juga mengimplementasikan nilai-nilai penting dan budaya dari Sekawan Media.

Mulai dari “discussion & collaboration” serta “Think Deep & Do Right”, yaitu memulai segala sesuatu dengan berbasis data dan pastikan untuk berpikir secara mendalam sebelum memutuskan segala sesuatu. Di hari kedua (Day-2), agenda yang tidak kalah menarik adalah mengunjungi Waduk Wonorejo yang kebetulan berdekatan dengan area penginapan. Disana, seluruh Kawan Sekawan bisa menikmati sejuknya udara pagi di kawasan waduk yang berada di sekitar wilayah kaki Gunung Wilis.

Menikmati Indahnya Pantai Karanggongso

Foto bersama tim sekawan media di pantai karanggongso hari kedua kawan gathering 2023

Di hari terakhir, agenda ditutup dengan mengunjungi pantai Karanggongso di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Banyak pelbagai kegiatan seru yang dilakukan di Pantai Karanggongso, mulai dari wisata kuliner seafood hingga menikmati wahana Perahu Jelajah Laut di sekitaran area pantai. Seluruh Kawan Sekawan tampak menikmati agenda ini karena banyak dari mereka yang baru kali pertama mengunjungi pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Pasir Putih.

Dengan berakhirnya agenda “Kawan Gathering” tahun ini, Acara ini banyak mengajarkan pentingnya kebersamaan dalam membangun komitmen untuk mencapai tujuan bersama yang lebih besar. Antusiasme dan kolaborasi kerja yang positif juga diharapkan tetap menjadi nilai penting yang bisa terus dijaga demi masa depan PT Sekawan Media Informatika yang lebih gemilang.

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: