Menu Close

Kunjungan Industri SMKN 6 Malang ke Sekawan Media

Table of Contents
Table of Contents

Kunjungan Industri SMKN 6 Malang

Kunjungan industri atau visit industrial adalah kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar lingkungan sekolah untuk menambah wawasan siswa, khususnya dunia industri yang sesuai dengan program keahlian mereka. Pada 11 Agustus 2022, siswa SMKN 6 Malang melakukan kunjungan industri ke kantor Sekawan Media untuk mengulik lebih jauh tentang proses produksi yang ada di perusahaan.

kunjungan industri smkn 6 malang
Kunjungan Industri Oleh Siswa SMKN 6

Kegiatannya Apa Saja?

a. Get to Know Sekawan!

Agenda diawali dengan company overview dan fokus layanan yang dimiliki Sekawan. Dalam event kali ini, Sekawan Media membagikan banyak sekali insight kepada para siswa agar memiliki pandangan mengenai dunia kerja dan lingkungan pekerjaan.

b. Sharing Session

Inti kegiatan ini adalah Sharing session untuk membagikan pengetahuan mengenai apa saja yang dilakukan Sekawan Media selama beroperasi lebih dari delapan tahun ini. Seluruh siswa diberikan gambaran secara detail mengenai pekerjaan yang relevan dengan keahlian mereka. Mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi terkait apa saja yang perlu disiapkan sebelum memasuki dunia profesional nanti. Dengan adanya sharing session ini, diharapkan siswa SMKN 6 Malang dapat mulai membiasakan diri dengan bagaimana dunia kerja itu sendiri. 

c. Office Tour and Observation

kunjungan industri
office tour

Sekawan Media memberikan kesempatan bagi para siswa SMKN 6 Malang untuk melihat bagaimana suasana dan kondisi dari kantor Sekawan. Para siswa menunjukkan antusiasmenya saat melakukan office tour. Selain itu, siswa juga berkesempatan untuk mengintip apa saja yang dikerjakan oleh para karyawan.

d. Merchandise from Sekawan

Selain memberikan pengetahuan untuk siswa, Sekawan Media juga memberikan merchandise untuk perwakilan dari SMKN 6 Malang berupa notebook, pen, mug, dan tote bag. Harapannya, kerjasama antara SMKN 6 Malang dan Sekawan Media dapat terus berjalan dengan baik. 

Related Article

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: