Menu Close

Pengesahan Teaching Factory antara Sekawan Media dan SMKN 6 Malang

Table of Contents
Table of Contents

Teaching Factory (TEFA)

Konsistensi pergerakan bisnis Sekawan Media selama hampir sembilan tahun tentunya didukung oleh kinerja sumber daya manusia yang kompeten. Pemenuhan sumber daya manusia yang qualified tidak mudah dan juga butuh waktu yang tidak singkat. Menjawab tantangan ini, Sekawan Media telah merancang dan mendesain program kerjasama secara komprehensif dan berkelanjutan lewat program Teaching Factory atau TEFA.

Kolaborasi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia antara SMKN 6 Malang dengan Sekawan Media

Program TEFA diawali dengan tanda tangan  MoU dengan SMKN 6 Malang pada 21 Juli 2022. Program Teaching Factory (TEFA) sendiri adalah pengadaan satu kelas khusus bagi siswa jurusan rekayasa perangkat lunak selama tiga tahun dengan acuan kurikulum dari Sekawan Media. Kurikulum kelas yang dibuat disinkronisasi dengan kebutuhan pekerjaan yang ada di Sekawan Media.  Tujuan utama dari program tersebut adalah untuk mencetak sumber daya manusia yang sesuai dengan standar kompetensi saat ini.

Pengesahan Kerjasama Teaching Factory dengan SMKN 6 Malang - Sekawan Media

Dari total keseluruhan siswa jurusan rekayasa perangkat lunak nantinya akan diseleksi untuk bisa mengikuti program kelas khusus ini selama tiga tahun. Seleksi tersebut bertujuan agar siswa yang terpilih benar-benar sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Tak hanya melihat dari sisi kebutuhan Sekawan Media, namun minat dari setiap siswa juga berpengaruh dalam proses seleksi.

Program Kerjasama Berkelanjutan

Selain program kelas Sekawan Media, kedua pihak merencanakan adanya kerjasama lanjutan berupa Guru Tamu, Training Guru, Seminar, dan Pembelajaran di Industri. Agenda tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia yang selaras dengan perkembangan teknologi saat ini.

Related Article

Copied To Clipboard

Bagikan Ke: